Jumat, 01 November 2013

MENJADI SEMPURNA KARENA KETIDAKSEMPURNAANNYA

Coretan Olah Rasa (4)



Kita kadang-kadang tidak menyadari bahwa ketidaksempurnaan kita adalah keunikan kita, hargailah ketidaksempurnaan kita, jangan salahkan diri dan menyesali diri, itulah keunikan kita, dan sumber pendorong kekuatan kita, dengan menerima ketidak sempurnaan kita, akan membuat kita kuat dalam menjalani dan mencapai tujuan hidup kita.






Jangan biarkan orang lain membuat kita merasa buruk dengan ketidaksempurnaan kita. Karena hal itu adalah apa yang membuat diri kita seperti kita apa adanya. Hargailah orang-orang yang bisa memahami dan mengerti ketidaksempurnaan kita, dan orang-orang yang mengerti dan membuat ketidaksempurnaan kita menjadi keunikan dan menyempurnakan kita.

Hargai diri kita, dengan ketidaksempurnaan kita, tekankan dalam pikiran kita, kemampuan dan bakat kita dan gunakan sebagai kekuatan pendorong untuk mencapai impian dan tujuan hidup kita. Jadilah kita yang menjadi diri dengan ketidaksempurnaan. Karena dengan ketidaksempurnaan itulah diri kita menjadi indah. Dengan memahami ketidaksempurnaan kita menjadikan diri kita sempurna.

Jakarta, Desember 2012



Jika kita berada dalam cobaan, harus dibenturkan kesana kemari dalam perjalanan mencapai tujuan dan pada saat telah mencapainya tetapi hasilnya tidak seperti yang direncanakan, biarkan itu terjadi, jadikan proses untuk mengkoreksi dan membenahi diri.

Mungkin banyak orang tidak memahami ketika mereka merencanakan dan melakukan sesuatu dalam usaha mencapai tujuan kita. Hal paling utama dalam pencapaian tersebut sebenarnya ada dalam proses, tiga perempat dari perjalanan mencapai tujuan adalah proses - nikmati,dan jagalah dengan sungguh-sungguh serta pahami proses tersebut.

Ketika kita gagal mencapai tujuan atau tidak sesuai dengan apa yang kita rencanakan. Pada saat kita memahami dan mau menyadari penyebab kegagalan dan mengakui kesalahan, akan membuat kita lebih kuat dan belajar dari kesalahan serta menyadari apa yang sangat bermakna buat diri kita, dan akan membawa kita ke arah yang benar.

Jangan biarkan kesalahan itu merusak dan menjatuhkan diri kita, ketika kita tahu bahwa proses yang kita jalani kurang benar - benahi lagi, belajar dari hal tersebut dan pahami bahwa ada sesuatu yang sangat berarti bagi diri kita. Cobalah perbaiki keadaan dan kondisi dengan niat dan cara yang lebih baik lagi.

Perjalanan dalam mencapai tujuan membutuhkan waktu dan proses yang menjadikan kita menjadi pribadi yang kuat dan lebih baik lagi. Pada saat kita telah mencapai tujuan kita setelah melalui proses jatuh dan bangun, setelah melalui proses yang luar biasa akan lebih memberi makna yang sedalam-dalamnya.

Ada banyak kesempatan yang Tuhan berikan kepada kita dalam hidup kita, bukan hanya kesempatan yang terbatas. Coba lagi, dengan menggunakan proses yang benar.

Hidup itu indah, ketika kita bisa menikmati hidup dan pada saat kita tahu apa yang paling berarti bagi hidup kita, raih itu dan jaga dengan benar-benar.

Tegal, 27 September 2013

#seulas senyum tipis inspirasi... Love as always


Tidak ada komentar:

Posting Komentar