Sabtu, 05 Oktober 2013

SINAR SYUKURKU

Sangat bersyukur, kalau saat ini masih diberi ijin oleh Allah menikmati hidup dalam keadaan sehat, dimana selama 3 tahun kebelakang, tahun yang penuh perjuangan, berjalan dibatas titik nadir kondisi kesehatan, menyelesaikan banyak PR lama, serta merasakan hidup menjadi komplit dan indah.

Tahun ini adalah tahun yang banyak hal luar biasa terjadi, pekerjaan yang mapan penuh peluang, semakin memahami arti teman sejati, keluarga yang selalu mengerti, dan arti kehadiran seseorang yang selalu menjadi inspirasi dan sangat berarti dalam hidup yang bertahun tahun tidak pernah terpikirkan, dengan sangat luar biasa mempengaruhi hidup saya dengan caranya sendiri.

Ada keluarga yang selalu memahami tanpa harus menbicarakan tentang segala hal yang terjadi dan tentang segala hal yang saya lakukan, tanpa sepatah katapun ikut menentukan dan mengarahkan ataupun menghakimi.

Ada teman-teman yang sangat memahami dan sangat sabar, selalu menyediakan waktu tanpa mengeluh, dan tidak pernah marah ketika diabaikan, teman yang tidak pernah memaksa ataupun mempengaruhi keputusan, hanya sebagai pendengar yang baik, dan sekedar memberi pertimbangan dan selalu mendukung dari belakang.

Ada temen yang selalu mendukung dalam 2 tahun ini, tahun yang penuh pergolakan saat keinginan menyerah pada keadaan kesehatan, yang dengan tulus dan mengajak menikmati momen-momen hive, teman yang berbagi cerita tentang kupi dengan caranya sendiri, teman yang paling berani mengomeli, memarahi bahkan kadang tanpa tedeng aling-aling, tanpa basa basi, dan hanya ada satu teman yang bisa seperti itu.

Ada seseorang yang sangat berpengaruh dalam hidup saya yang mengajari arti bahagia dalam kesederhanaan tapi penuh makna, hal-hal yang biasa yang menjadi luar biasa, yang hadir dalam bentuk keceriaan usilnya, joget mbedignya, senyum tipis anggunnya dan senyum tulusnya yang kadang berubah menjadi senyum straight facenya dengan muka dan rambut panjang tebalnya yang ikut-ikutan kaku, mengajarkan arti menyusun sesuatu yang indah dari kekurangan dan ketiadaan. Mengajak membuat sesuatu dari ketidaksempurnaan menjadi sesuatu yang sempurna dengan ketidaksempurnaan itu sendiri, yang selalu menemani dan menyemangati dari kejauhan meskipun terpisahkan ruang dan waktu, yang telah menunjukkan keindahan batinnya yang sekian lama tersembunyi dalam waktu. Yang bisa membuat dari seorang botol karbol menjadi orang penuh passion dan perhatian, mampu menaklukan sisi liar saya, sifat susah diatur saya serta sikap kaku saya. Senyum straight face nya yang selalu membuat serba salah sendiri. Ibarat gabungan gaya "happy feet dan Paddle Pop"dalam dirinya. Semoga semua rasa syukur ini akan bertahan dan terjaga sampai akhir usia.


Terima kasih buat orang-orang yang selama ini sangat berarti dan mewarnai hidup saya, teman-teman yang tulus, keluarga yang selalu mengerti (sangat luar biasa mengerti), dan seseorang yang mengajarkan banyak hal tentang arti indah dalam kesederhanaan, arti luar biasa dalam hal yang biasa, arti sempurna dalam ketidaksempurnaan, arti menikmati hidup, mengajari arti ikhlas dan bersyukur.

Orang-orang inilah yang telah memberikan sinar, bagai sinar lilin yang bersinar dalam gelap. Orang-orang yang mengajarkan dan secara tidak langsung menunjukkan semua hal yang luar biasa dalam hidup saya.


Semoga segala nikmat dan rasa syukur ini akan selalu tetap ada pada tahun-tahun berikutnya.

Tegal, jam 00:00, 05 Oktober 2013
Sudah 2 kali ulang tahun tidak mblusukan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar